Senin, 24 September 2012

Mengapa Aku Perlu Asuransi?



Pada saat ini banyak orang yang telah mengambil asuransi bagi dirinya sendiri maupun bagi keluarganya. Walau demikian lebih banyak orang lagi yang belum memiliki asuransi walaupun hanya 1 (satu) polis asuransi saja.

Pada dasarnya setiap orang telah memiliki asuransi walaupun dia tidak pernah membeli sebuah polis asuransi. Bagaimana demikian? Karena tanpa disadari orang tersebut telah mengansuransikan dirinya sendiri. Bila terjadi sesuatu maka ia akan mengeluarkan uangnya, mengambil dari dompetnya, dari tabungannya, menjual hartanya bahkan mungkin dengan meminjam uang dari saudara bahkan temannya.
Hal ini akan berbeda dengan mereka yang memahami betul manfaat asuransi. Mereka tahu dan akan mengalihkan resikonya kepada asuransi (perusahaan asuransi).

Sehingga apabila terjadi suatu resiko, maka mereka (nasabah) maupun keluarganya tidak perlu lagi mengkhawatirkan soal biaya lagi. Tidak perlu menjual asset atau kekayaannya, tidak perlu meminjam uang dari temannya. Dan yang pasti tidak perlu mengurangi kekayaannya yang telah diperoleh dari hasil jerih payahnya selama ini serta tetap dapat menjalani hidupnya dengan lebih baik.
Karena perbedaan pandangan maupun kurangnya pemahaman akan asuransi, banyak orang yang beranggapan bahwa seorang agen adalah “Malaikat Maut” karena berurusan dengan Asuransi Jiwa. Dan tidak sedikit yang beranggapan bahwa para agen hanyalah mencari-cari masalah penderitaan orang lain untuk kepentingan dirinya sendiri., sehingga agen terkesan memaksakan kehendaknya bagi sebagian orang.

Sekarang, cobalah bertanya pada diri sendiri, pada saat anak anda membutuhkan dana untuk kuliah, apakah anda sudah menyediakannya? Pada saat putra-putri anda hendak melangkah ke jenjang pernikahan, apakah anda telah menyediakannya? Apakah anda telah menyediakan dana pension anda sendiri, ataukah anda hanya akan mengandalkan putra-putri anda di hari tua nanti?
Bagaimana bila terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, bagaimana dengan biayanya?
Jadi, janganlah melihat agen sebagai orang yang mencari-cari masalah. Janganlah memikirkan pendapat orang lain, tapi cobahal untuk memikirkan diri anda, keluarga anda.

Tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa dirinya sehat, dirinya sering berolah raga, jauh dari sakit, namun kenyataannya…? Siapa yang tahu apa yang akan terjadi esok hari? Siapa yang tahu apa yang akan terjadi 1 (satu) jam lagi? Mereka yang berbicara seperti itu karena mereka belum mengalaminya, atau mereka pernah mengalami kesulitan yang serupa namun mereka mengabaikannya. Hari ini ya hari ini hari esok ya biar nanti.

Apakah hal semacam ini yang akan anda tinggalkan untuk keluarga anda? Apakah masalah hari esok yang akan anda wariskan bagi orang-orang yang anda cintai?
Pikirkanlah rencana anda dengan baik dan bijak.
Asuransi dapat menjadi investasi yang mempunyai nilai lebih dan manfaat yang beragam. Asuransi bukan sekedar asuransi jiwa seperti yang selama ini kita kenal. Dunia asuransi telah berkembang.
Di Prudential, produk ini dikenal dengan nama PRUlink, PRUlink assurance account plus (PAA) dan PRUlink syariah assurance account (PAA Syariah). Hal ini diharapkan dapat memberikan nilai yang positif dan bermanfaat yang besar bagi anda dan keluarga anda serta orang-orang yang anda cintai.
(Bila anda ingin tahu lebih lanjut manfaat PAA & PAA Syariah anda dapat menghubungi penulis)

Maslan Donal Panjaitan
0813-8607-1979 &  08788-9522-859


Tidak ada komentar:

Posting Komentar